Di blog ini, aku dengan malas-malasan mencatat apa-apa yang kupikirkan terhadap segala yang kudapat dari kebudayaan visual Jepang. Kebanyakan tulisan akan berisi tentang anime dan manga. Sebagian besar berupa ulasan alias review. Tapi pada intinya, semua tulisan berisikan pendapatku tentang berbagai seri yang pernah kuikuti. Begini-begini juga aku punya minat dan kesibukanku sendiri,. Jadi aku akan lebih banyak menulis tentang hal-hal lama dan takkan terlalu berkonsentrasi untuk menulis tentang hal-hal baru. Tapi aku tetap akan menulis tentang kabar-kabar baru yang menarik minatku kok. Meski jarang, soal game dan tokusatsu juga akan kutulis di dalam blog ini.

Soal selera? Aku memiliki kesukaan alami terhadap genre mecha (kayak Gundam). Jadi bila ada topik yang berhubungan dengan robot-robot besar, maka biasanya itu akan kutulis. Kecendrunganku saat ini adalah terhadap genre drama dan seinen. Genre shoujo dan shonen hanya sebatas kuperhatikan semata (yea, aku juga ngikutin Naruto dan One Piece kok). Sejumlah seri dari genre josei juga kadang akan kuikuti. Tapi biasanya hanya sedikit seri dari genre ini yang sampai menarik perhatianku, jadi jangan berharap aku akan menulis banyak tentangnya.

Sedikit petunjuk soal navigasi blog; meski aku belum tentu akan mengulasnya, berita tentang anime-anime baru akan kucoba buat menjelang akhir setiap musim tayang (per tahun, secara berturut-turut: musim dingin, musim semi, musim panas, musim gugur). Sedangkan tulisan-tulisan non-ulasan–yang lebih banyak berisi tentang pengalaman-pengalamanku pribadi–kubedakan dengan membiarkannya berada dalam keadaan ‘uncategorized.’

Halaman Enggak Jelas sesuai namanya hanya akan berisi kumpulan kalimat enggak jelas. Jadi maknanya enggak usah terlalu dipikirin.

Aku terbuka terhadap segala pertanyaan dan permintaan. Tinggalkan saja apa yang ingin disampaikan dalam bentuk komentar. Kalau komentar berisikan sesuatu yang pribadi, maka akan kupastiin komentar itu ga akan tampil di halaman. Kalau kalian melontarkan komentar yang berakibat sensitif atau menyinggung perasaan, maka jangan heran kalau komentar itu dengan sengaja akan kusalahartikan. Segala komentar spam tentu saja enggak akan kutampilkan.

Karena blog ini kubuat hanya karena iseng, jangan berharap banyak pada kualitas tulisannya ya.

Mudah-mudahan ada manfaat yang bisa kau temukan dari tulisan-tulisanku, dan terima kasih karena sudah meluangkan waktu buat berkunjung.

Salam,

Alfare

(Aku lagi kepikiran juga buat bikin halaman Rekomendasi, tapi soal itu akan kuurusin nanti.)

4 tanggapan untuk “Blog Ini Tentang…”

  1. Halaman rekomendasi adain dong, lagi nyari rekomen anime yg bagus nih…

  2. gan boleh minta kontak nya?
    ane butuh bantuan penulis yang paham seputar manga & anime…

    1. Hue? Maaf baru bales. Ane bisa dikontak di Twitter di @AninAlf.

Tinggalkan komentar

Sedang Tren