Monthly Comic Magazine HERO’S & Majestic Prince

Sebenarnya, aku sempat depresi beberapa hari lalu.

Alasannya tak lain gara-gara trailer ini.

Trailter tersebut adalah video promosi 30 detik pertama dari seri anime yang akan datang, Ginga Kikotai Majestic Prince.

Aku langsung enggak bisa enggak mikir, “Sial! Apa-apaan tuh? Itu… terlalu kereeen! Kenapa aku belum pernah denger tentang proyek ini sebelumnya?!” Makanya, sebagai seorang penggemar anime mecha, aku kemudian penasaran dengan sumber aslinya. Lalu hasil pencarianku membawaku ke situs ini.

Melihat itu, ingatanku kembali ke beberapa bulan lalu, ke sebuah berita di ANN yang kalau enggak salah mengetengahkan upaya penerbit Shogakukan memasarkan manga mereka secara internasional. Mereka menerbitkan judul-judul komik baru secara bulanan dari Jepang; yang sama sekali baru, dan enggak langsung berasal dari media cetak (mungkin kalo di kita agak kayak situs MAKKO). Desain situsnya kurang begitu bagus. Terjemahan bahasa Inggrisnya (buat jilid pertamanya yang gratis dan bisa kita akses) luar biasa pas-pasan. Tapi buset, semua manga di situ bikin ngiler.

Tema wajib di sana adalah tema kepahlawanan. Jadi bisa dibilang semua manga yang terbit di sana itu judul-judul shounen. Dan kalau diperhatiin, ada nama-nama lumayan besar yang kecantum sebagai pembuatnya. (Judul Ultraman, khususnya, mengingatkan akan proyek doujin Kamen Rider yang pernah dibikin sama duo pembuatnya di sela-sela serialisasi Kurogane no Linebarrel. Hanya saja bedanya mereka kali ini dapet izin penuh dari Tsuburaya Pro dan hasil akhirnya super kereeen!)

Balik lagi soal Majestic Prince, nama yang kukenal sebagai pembuatnya hanyalah Ayamine Rando (satu dari berbagai nama alias yang beliau miliki), yang sebelumnya telah kukenal lewat serialisasi GetBackers (Nijima Hikaru masih baru?). Ceritanya mengetengahkan pemuda bernama Izuru dan rekan-rekannya yang merupakan generasi manusia baru yang ‘dilahirkan’ untuk misi penjelajahan luar angkasa, dan mereka bersekolah di sebuah akademi untuk dipersiapkan menjalani misi mereka untuk melindungi umat manusia. Di bab pertama manganya, kita baru diperkenalkan pada Izuru, yang sepertinya merupakan adik kandung salah seorang pilot hebat, serta pertemuan pertamanya di akhir bab dengan seorang gadis misterius yang mungkin saja bukan manusia. (artwork-nya mungkin masih belum terlalu bagus sih, tapi potensi ceritanya…)

Soal animenya sendiri, studio yang terlibat secara tak terduga adalah Dogakobo, dan Hirai Hisashi (Soukyuu no Fafner, seri Gundam SEED) terlibat kembali dalam adaptasi desain karakternya. Hasil akhirnya, seperti yang terlihat dalam trailer di atas, tampak luar biasa menjanjikan.

Kalau ada info lanjut, akan kucoba kabari lagi nanti.

(sumber dari ANN dan sugoiblog)

(yea, aku depresi karena saking penasarannya)


About this entry