AFA Indo 2012

Dalam waktu kurang satu minggu dari sekarang, Anime Festival Asia (AFA) Indonesia akan diadakan di Jakarta selama dua hari, tanggal 1-2 September 2012.

Aku tahu penyelenggaraan acara ini sudah diumumkan dari jauh-jauh hari sebelumnya, dan aku juga tahu acaranya diadakan hanya sekitar seminggu setelah masa liburan nasional Idul Fitri tahun ini usai, tapi jujur saja, aku masih belum melakukan persiapan apapun untuk menghadiri acara ini.

Tiket masih belum kubeli.

Aku masih belum tahu apa saja isi stand yang akan mengisi acara tersebut selama dua hari itu.

Aku bahkan terlambat tahu kalau Angela dan Kotoko bakalan manggung. Haaah. Padahal aku berharap bisa mendengar secara langsung bagaimana Kotoko menyanyikan lagu ‘Oboetete Ii Yo’ dari Mahou Shoujo Tai; atau yang mungkin yang lebih mungkin, ‘Unfinished’ dari Accel World yang jelas-jelas lebih baru. Lalu kalo misalnya Angela menyanyikan ‘Aoi Haru’ dari Seitokai Yakuindomo, aku kepengen menjadi salah satu yang ikut nyanyiin koor “Seishun no hibi yo!”

Tapi apa boleh buat.

Things (and shit?) happen.

Aku bahkan enggak merasakan apa-apa saat tahu kalo Moe Moe Kyun Maid Café beneran bakal buka di sana selama berlangsungnya ajang tersebut (padahal selama ini kukira aku punya semacam maid fetish). Mungkin karena aku emang udah ngelewatin usia di mana aku bisa sepenuhnya menikmati hal-hal kayak gini?

Aku juga lagi enggak ada mobil yang bisa kubawa. SIM-ku yang udah kadaluwarsa masih belum juga kuurus. Tapi bawa mobil pun, aku pasti bakalan males menghadapi kemacetan di Jakarta-nya sih.

Belum ada temen yang bisa kuajak buat pergi ke sana. Salah satu faktornya adalah karena harga tiket masuknya (belum termasuk konser Anisong) yang lumayan mahal.

Hmm. Mana acaranya dua hari lagi ya?

Hmm. Aku mulai mikir kalo daripada nyari kos atau hotel, bakal lebih ekonomis kalo aku numpang tidur di salah satu kursi stasiun Gambir.

Well, sejujurnya, aku lumayan sibuk belakangan karena satu dan lain hal. Aku, entah gimana kejadiannya, tau-tau aja kelibat dalam sebuah proyek agak besar…

Err, eniwei!

Aku masih belum tahu apa bakalan bisa dateng apa engga. Aku harap aku bisa menyempatkan diri buat dateng sih. Ada beberapa kenalan jauh dan beberapa pembaca blog ini yang kukenal yang mengatakan kalau mereka bakalan dateng juga.

Mungkin bagi kita, para penggemar kebudayaan visual modern Jepang di Indonesia, hadir di AFA akan menjadi semacam holy pilgrimage.

Tentu saja, bakalan ada cosplay (nampaknya) dan Danny Choo datang juga loh (buat yang belum tahu, dia blogger anime PALING TERKENAL SEDUNIA. Beda denganku yang ngeblog secara iseng, orang ini adalah the real thing). Ini juga bakal jadi kesempatan bagus buat nambah-nambah kenalan (dari dunia ini) yang memiliki minat dan hobi yang sama. Yah, ini kayaknya bakalan jadi acara yang layak didatengin cuma buat foto-foto dan pengalamannya aja.

Yah, jadi emang masih belum jelas kepastiannya.

Tapi apabila Tuhan memang berkenan, sampai ketemu kelak di ajang AFA Indonesia 2012!

(Buat kalian yang ingin ikut bersekongkol soal gimana cara ngeliat konser Anisong tanpa perlu membeli tiket—bersekongkolnya doang—mungkin aku bakalan make bandana atau ikat kepala putih selama acara berlangsung.)


About this entry