Nisemonogatari (news)

Pengumuman resmi yang dimuat di situs ANN menyebutkan bahwa Nisemonogatari, sekuel seri horor remaja Bakemonogatari karya Nisio Isin, akan mulai mengudara adaptasi anime-nya pada bulan Januari mendatang, atau tepatnya, pada masa tayang musim dingin 2012. Seri TV baru ini meneruskan pengalaman-pengalaman supernatural siswa SMA sepersepuluh vampir Araragi Koyomi, dengan fokus lebih kepada dua adik perempuannya, Araragi Karen dan Araragi Tsukihi.

Karen dan Tsukihi (yang dijuluki ‘Fire Sisters’ di SMP mereka) pada seri sebelumnya lebih berperan sebagai tokoh minor. Tapi di sini keduanya akan mendapat sorotan dengan episode mereka masing-masing. ‘Karen Bee‘ untuk si tomboi Karen, yang mengisahkan ketika ia disengat sebuah lebah misterius yang membuatnya demam sampai tiga hari. Lalu ‘Tsukihi Phoenix‘ untuk si pemarah Tsukihi, yang mengisahkan bagaimana Tsukihi mendapati hadirnya sebuah entitas supernatural hebat di dalam tubuhnya.

Detil lanjut soal ceritanya, aku masih belum tahu. Tapi yang pasti di seri ini akan diperkenalkan dua dari tiga kolega lama Oshino Meme, yang menggantikan perannya sebagai sang ahli supernatural sepeninggal dirinya di akhir Bakemonogatari, sekaligus memainkan peranan sebagai tokoh-tokoh antagonis: Kaiku Deishuu, sang penjual informasi; serta Kagenui Yozuru, onmyouji wanita yang ditemani shikigami-nya, Ononoki Yotsugi.

Beralih ke soal teknis, studio SHAFT masih akan menangani pengerjaan animasinya, dan Shinbo Akiyuki masih akan menjabat peranan sebagai sutradara.

Hm. Apa lagi yang bisa kukata?

Yay.


About this entry